
DAMRI Catat Rekor Pertumbuhan Penumpang di Libur Iduladha: M...
Jakarta, 10 Juni 2025 - DAMRI mencatatkan kinerja positif selama periode libur Hari Raya Iduladha 4-9 Juni 2025. Jumlah penumpang melonjak drastis sebesar 176% yang menandakan kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap layanan transportasi DAMRI.
Data pada Selasa (10/06) menunjukkan DAMRI berhasil melayani 28.248 pelanggan selama periode libur Iduladha. Puncak arus mudik terjadi pada 5 Juni 2025 dengan 6.772 pelanggan memilih DAMRI untuk perjalanan mereka. Sementara itu, puncak arus balik tercatat pada 9 Juni 2025 dengan 6.140 pelanggan.
Tercatat rute favorit selama libur Hari Raya Iduladha menunjukkan Stasiun DAMRI Gambir – Stasiun DAMRI Tanjung Karang (PP) menjadi yang terpopuler dengan 3.514 pelanggan. Menyusul Rute Stasiun DAMRI Kemayoran – Stasiun DAMRI Malang mencatat angka yang signifikan melayani 2.283 pelanggan.
Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan pencapaian ini dibandingkan dengan periode libur Hari Raya Iduladha 15-17 Juni 2024, DAMRI mengalami pertumbuhan penumpang sebesar 176% atau setara dengan 10.209 pelanggan. Hal ini diasumsikan didorong oleh periode libur yang lebih panjang di tahun ini serta peningkatan kualitas layanan dan promo yang ditawarkan oleh DAMRI.
"DAMRI sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," tutup Atikah. DAMRI akan terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan untuk menjadi transportasi publik yang andal dan terpercaya.